Get me outta here!

Selasa, 26 Juli 2016

#2 Balon Air.


“Kau tau? itu sebuah mainan yang indah dan menarik!”.

Kakakku mulai membual~ menceritakan sebuah mainan… yang katanya menarik.

“Benarkah?” tanyaku.

“Iya! tentu saja… bentuknya mirip buah, ada isinya! ada air di dalamnya… dan mainan itu terbuat dari balon yang berwarna”.

“Wah~ mainan apa itu? kelihatannya keren! aku mau!” aku mulai terpengaruh dengan cerita itu.

“Ada yang berbentuk manggis, anggur, jeruk… hhmm~ tapi yang paling menarik adalah yang berbentuk apel!”.

“Wah~ aku akan meminta ibu untuk membelikannya! di mana mainan itu dijual kak?”.

“Percuma! kau tidak akan menemukannya! Jaman sekarang mainan itu sudah jarang dijual~ itu kan bukan mainan biasa~ tapi setidaknya aku pernah memilikinya! tidak sepertimu yang belum pernah… sekalipun!”.

Setelah menceritakan tentang mainan yang mengagumkan dan membuatku penasaran, kakakku mulai mengejekku… tentu saja itu membuatku sedih.

Lalu~~ aku tidak ingat kapan tepatnya, tapi yang jelas… itu terjadi saat aku masih mengingat cerita kakakku tentang mainan itu.

Biasanya sepulang sekolah~ para penjual mainan dan jajanan SD, akan berkumpul di belakang sekolah… mereka membawa dagangannya dengan menggunakan sepeda/sepeda motor.

Aku melihat kakek-kakek yang menjual sesuatu di antara penjual mainan dan jajanan itu… kakek itu duduk di sana dan menggelar dagangannya di atas tikar yang lusuh.

“Bukankah, itu~~ mainan yang pernah diceritakan oleh kakak?!”.

Kakek itu menjual mainan yang pernah diceritakan oleh kakakku… aku senang sekali bisa menemukannya! akupun membeli beberapa dengan warna yang berbeda!.

Mainan itu benar-benar mengagumkan!! Itu adalah balon yang dibentuk menyerupai buah~ tapi di dalam balon itu terisi air… pasti rumit sekali membuat mainan semacam itu kan??... karena itulah mainan itu terlihat indah dan menarik~ seperti kata kakakku!.

Jika kakek itu menjualnya~ kemungkinan besar dia juga membuatnya… wah~ dia hebat dan sangat terampil bisa membuat mainan semacam itu!... mainan buah-buahan itu~ benar-benar mainan yang tidak biasa, seperti berasal dari dunia lain saja…. aku~ benar-benar terpesona~.

Sesampainya di rumah… aku menunjukkan mainan tsb pada kakaku~ kakakku memujiku.

“Jadi… kamu menemukannya? lumayan juga~ hebat!” kata kakakku.

“Benar katamu kak! Ini mainan yang sangat keren!” kataku.

“Apa yang kalian bicarakan” ibu datang dan ikut mengobrol.

“Lihat bu! bukankah mainan ini sangat menarik!” aku menunjukkan mainan itu pada ibu.

“Ow… mainan ini ya? kupikir sudah tidak ada yang menjualnya” kata ibu.

“Apa ibu tau, yang menjualnya adalah seorang kakek… mungkin dia juga membuatnya!” kataku.

“Benarkah? Itu mengagumkan” kata ibu.

“Iya iya… mainan ini memang sangat bagus… tapi kau tidak tau bahwa itu~ tidak akan lama” kakakku menyela pembicaraan kami.

“Kenapa begitu kak?” tanyaku.

“Soalnya semakin lama kau simpan… bentuknya akan semakin berubah, menciut, mengecil… jika balonnya bocor… airnya akan keluar… dan tentu saja buah itu akan kempes” kata kakakku.

“Itu tidak akan terjadi! aku akan menjaga mainan ini dengan baik!” kataku dengan penuh semangat.

Lalu~~ semakin hari, bentuk mainan buah-buahan itu benar-benar semakin mengecil… seperti kata kakakku, dan ada satu yang bocor… semua yang dikatakan oleh kakakku menjadi kenyataan… padahal aku sudah berusaha untuk menjaga mainan yang langka itu… tapi tetap saja, bentuk buahnya… tidak bisa bertahan permanen.

Mungkin mainan itu hanya bertahan selama seminggu… setelah itu benar-benar hancur… dan sampai sekarang~ aku tidak pernah menemukan orang yang menjualnya lagi.





2 komentar: